Hal-Hal yang Wajib Anda Perhatikan Saat Pertama Kali Ikut Touring


Tetap ada eranya satu orang baru pertama-tama mengerjakannya. Diantaranya ialah touring atau lakukan perjalanan jauh memakai sepeda motor. 

Nah, untuk yang satu ini Viar memberi beberapa strategi simpel. Tetapi pada prinsipnya sama juga dengan mereka yang sudah pernah atau seringkali lakukan touring. 

1. Hal pertama ialah berdoa 

Buat pemula, atau pertama-tama lakukan perjalanan mudik alangkah lebih baiknya banyak menanyakan pada rekan-rekan yang punyai pengalaman tentang situasi serta kondisi yang akan dilewati kelak. 

2. Tanyakanlah kapan harus istirahat serta dimana istirahat yang baik. 

Jangan segan-segan untuk menanyakan serta cari info kondisi perjalanan dimanapun yang perlu dilihat serta dicermati. 

3. Persiapan sepeda motor, terhitung beberapa surat kendaraan. 

Yakinkan beberapa surat kendaraan (STNK) serta SIM waktu berlakunya masih lama. Jika waktu berlakunya habis akan membuat konsentrasi pengendara terpecah. 

Yakinkan apa motor telah siap jalan jauh, dengan memeriksa keadaan mesin, oli, mengecek kelayakan rem depan serta belakang. Check kelayakan lampu-lampu, lampu panduan serta isyarat. 

4. Sediakan jas hujan.

Upayakan jas hujan celana serta pakaian. Jangan gunakan jas hujan mode ponco sebab di kuatirkan pada keadaan macet jas hujan type ini beresiko terlibat kendaraan di sebelahnya. 

5. Sediakan fisik 

Saat perjalanan yakinkan tubuh dalam kondisi sehat atau fit. Jangan paksa diri Anda untuk terus berkendara sebab ingin cepat tiba di tujuan. Istirahatlah dalam tempat yang teduh serta aman. 

Gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin hingga potensi badan kembali fit. Tetapi ingat, jangan istirahat kelamaan sebab akan mengakibatkan kerusakan irama berkendara. Jika kelamaan membuat mata jadi gampang terpejam. 

Istirahatlah seringkali pada sebuah perjalanan jika memang perlu, hingga tubuh tidaklah terlalu capek serta pemikiran tidaklah terlalu jemu. 

6. Patuhi ketentuan jalan raya 

Masih menyalakan lampu kendaraan pada siang atau malam hari. Seterusnya jauhi bawa barang terlalu berlebih, atau menyimpan terlalu berlebih dibagian depan dekat setang , sebab akan merubah manuver serta kesetimbangan motor. 

7. Menjaga emosi 

Yang tidak kalah penting, jangan gampang terikut emosi pada pengendara lain hingga kelihatan seperti orang balapan dengan pemotor lain di jalan. 

Buat perjalanan jauh pertama Anda jadi perjalanan 'seolah-olah' piknik yang menyenangkan hingga tubuh serta pemikiran akan tetap santai.

Belum ada Komentar untuk "Hal-Hal yang Wajib Anda Perhatikan Saat Pertama Kali Ikut Touring "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel