Penyebab Orang Memiliki Gigi Kelinci


Sampai sekarang belum didapati tentu apa pemicu gigi kelinci. Walau demikian, beberapa pakar yakini jika terdapat beberapa unsur yang bisa membuat satu orang lebih beresiko alami makrodontia. Beberapa salah satunya mencakup: 

1. Genetika 

Unsur keturunan atau genetik bisa saja aspek terpenting satu orang mempunyai gigi kelinci. Jika kakek, nenek, atau orang-tua Anda punyai gigi kelinci, Anda beresiko tinggi merasakannya juga. 

Menurut beberapa pakar, mutasi genetik yang mengendalikan perkembangan gigi bisa mengakibatkan dua gigi atas sisi depan semakin besar serta pajang. Serta, mutasi genetik dapat mengakibatkan gigi Anda terus menerus tumbuh. 

2. Kelainan tersendiri 

Dalam beberapa masalah, makrodontia dapat dirasakan oleh orang yang mempunyai keadaan fisik atau kelainan tersendiri. Beberapa keadaan yang seringkali dihubungkan dengan mikrodontia salah satunya: 

  • Sindrom KBG: mengakibatkan perkembangan gigi yang condong semakin besar dari ukuran normal. Orang dengan sindrom KBG seringkali alami keterbelakangan mental, feature muka yang luas, serta kelainan tulang. 
  • Hiperplasia hemifacial: mengakibatkan pembesaran jaringan serta tulang di satu bagian muka serta kepala. Umumnya orang dengan keadaan ini mempunyai gigi besar cuma disamping muka yang terserang. 
  • Gigantisme hipofisis: mengakibatkan perkembangan tulang yang tidak normal serta hormon yang tidak imbang. Ke-2 ini dipercaya beberapa pakar bisa mengakibatkan perkembangan serta ukuran gigi yang tidak teratur. 

3. Ras 

Riset temukan jika masalah makrodontia semakin banyak didapati pada beberapa orang Asia, Amerika, serta Alaska. 

Tidak hanya ras, type kelamin juga turut jadi unsur efek keadaan ini. Dalam banyak masalah, pria condong lebih mungkin alami makrodontia dibandingkan wanita. 

Tetapi, tidak didapati tentu kenapa ras serta type kelamin bertindak jadi unsur efek makrodontia.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Orang Memiliki Gigi Kelinci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel