Coronavirus: Persiapan untuk Karantina di Rumah

Coronavirus-Persiapan-untuk-Karantina-di-Rumah

Social distancing merupakan salah satu tindakan yang digunakan untuk menjaga jarak dengan orang lain setidaknya sejauh 6 kaki maupun 2 meter dari orang. Social distancing merupakan cara untuk menjauh sementara dari kerumunan orang banyak dan ketika menjalani social distancing maka perlu melakukan kewajiban dan memberli makanan serta mencatat kontak dengan orak sekitar serta tetap menjaga jaga jarak adalah hal yang utama. Social distancing kini dilakukan untuk memutus penyebaran coronavirus yang kini telah meresahkan masyakat dunia. Selain itu banyak yang melakukan karantina yaitu tindakan pengasingan utnuk mencegah masuknya hal berbahaya dan biasanya karantina ini telah dilakukan pada beberapa wilayah.

Selain itu ada juga tindakan untuk melakukan isolasi, isolasi merupakan tindakan untuk seseorang yang sakit untuk menghindari orang yang sehat sehingga tidak akan menyebabkan banyaknya virus dan memisahkan diri. Isolasi merupakan tingkat parah untuk menghindari berbagai kontak langsung dan jika positif mengalami corona maka sebaiknya melakukan isolasi selama beberapa hari. Pasien yang sedang isolasi tentu akan membutuhkan bantuan untuk membawa makanan sehingga akan membantu kelangsungan hidup dan tidak dapat membeli makan sendiri karena tidak mampu berhubungan dengan orang yang berada di dunia luar. Sejak adanya peraturan dalam waktu 14 hari maka mulai lakukan karantina dalam mencegah berbagai penyebaran virus.

Jika me lakukan karantina maka sebaiknya melakukan pemilihan bahan makanan sayuran dabuah sehingga tetap awet dan tidak mudah rusak ketika akan dimasak. Ketika melakukan karantina wilayah maka sedikan sayur seperti kentang, wortel, tauge maupun bayam dan setiap harinya dengan variasi sayur, daging seperti ayam dan daging sapi yang dipilah berdasarkan posris dan hanya mengambil bahan daging yang akan dimasak. Lalu keluarga perlu menyediakan buah untuk mendapatkan banyak votamin C dari jeruk, semangka dna alpukat sebaiknya memilih buah dengan warna-warni dan belilah rempah-rempah untuk kebutuhan bahan dapur yang digunakan ketika masak setiap harinya.

Selain itu, untuk bahan makanan perlu menyediakan karbohidrat seperti beras, pasta, sereal, kentang dan granola dan elektrolit dan air minum yang dibutuhkan dalam masa karantina, makanan kaleng dan makanan dingin yang dibutuhkan dan cemilan untuk anak. Sebaiknya memperhatikan makanan nyaman untuk setiap anggota keluarga. Perlu juga menyediakan obat umum dengan obat diare, obat penurun demam, obat pereda nyeri dan obat anti alergi dan obat yang digunakan sebagai penanganan pertama seperti kain kasa, alkohol, termometer, obat luka dan kain kasa. Menyediakan suplemen dan vitamin dengan kandungan nutrisi untuk menambah imun bagi anak-anak maupun orang dewasa yang diperlukan.

Selama karantina maka sediakan toiletries seperti mouthwash, sabun mandi dan peralatannya, tisu dan pembalut, sabun cuci baju, hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Jika diperlukan maka sediakan masker sekalipun berada di rumah. Upaya dalam mencegah Covid-19 dengan LAWAN yaitu lakukan dengan cuci tangan selama 5 kali dalam saat penting, aplikasikan hand sanitizer ketika berada di rumah, waspada ketika batuk dan bersin, ajak keluarga serta keluarga yang sakit ke dokter dan no kontak dengan binatang ternak.

Rumah sakit rujukan coronavirus tidak hanya untuk menangani berbagai potensi wabah melainkan menjadi edukasi menganai virus. Terdapat organisasi Pencegahan dan Penangan Infeksi yang secara terpantai, terprogram dan terintegrasi dalam menangani Covid-19. Dalam PPI maka kebersihan tangan sangat perlu ditekankan dalam mencegah serta mampu mengendalikan infeksi.

Belum ada Komentar untuk "Coronavirus: Persiapan untuk Karantina di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel